03 Juni 2010

Batik Seragam Jamaah Haji di Lombakan

Jakarta (Pinmas)-- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah memberi kesempatan kepada koperasi dan usaha menengah untuk mengikuti lomba seragam batk bagi jemaah haji. Hal itu diungkapkan Sekditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Ghofur Djawahir, di Jakarta, Kamis (3/6).
Menurut Ghofur, seragam batik jemaah haji memiliki spesifikasi dari bahan katun, warna terang, tidak tebal dan tidak transparan. "Batik yang mencerminkan corak kebhinekaan Indonesia dan orsinil," ucapnya.
Desainnya, kata Ghofur, cocok digunakan untuk beribadah, nyaman dipakai, serasi, enak dipandang, tidak ketat dan menutup aurat. "Proses pembuatan batik tidak boleh dengan teknik printing," katanya.
Ghofur menambahkan, desain busana untuk seragam pria lengan panjang, koko, kemeja dan jas, sedangkan untuk wanita, berupa blouse, blazer, longdress, mukena dan kerudung.
Pendaftaran peserta ke Panitia penyelenggara Lomba Rancang Seragam Batik jemaah haji Indonesia, dibuka tanggal 10 Juni 2010 s.d. 14 Juni 2010, dengan alamat Gedung Siskohat, Jl.Lapangan Banteng Barat No.3-4, Jakarta Pusat.(ts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar