18 Mei 2010

BONTANG RAIH JUARA UMUM MTQ TINGKAT PROV. KALTIM KE-32

Event tahunan Musabaqah Tilawatil  Qur’an (MTQ) ingkat Prov. Kaltim akhirnya selesai. Perhelatan akbar yang mempertemukan para qori’ dan qori’ah se Kalimantan Timur ini berlangsung sejak hari Minggu (10/5)  dan ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Drs. H. Farid Wadjdy pada Jum'at malam 14 Mei 2010 yang lalu.
Acara penutupan malam itu cukup meriah dengan kehadiran  seratus guru UPTD Samarinda Ilir  yang menari Samrah dengan iringan musik dari Grup Sahara  serta unjuk performa Marching Band Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Samarinda cukup mampu menghibur sekitar 1.000 penonton yang hadir di tribun utama Stadion Madya Sempaja Samarinda, tempat acara penutupan berlangsung.
Penyelenggaraan MTQ Tingkat Propinsi Kalimantan Timur ke-32 kali ini diikuti oleh 868 orang peserta yang berasal dari  14 Kabupaten / Kota  se Kalimantan Timur. Adapun cabang–cabang yang dilombakan adalah Tilawah Al qur’an, Tahfidz, Fahmil, Khottil Qur’an, Tafsir dan Syarhil Qur'an.
Pada pengumumam kejuaraan yang dibacakan oleh Sekretaris Umum LPTQ  Kaltim, HM. Elbadiansyah, disebutkan kafilah Bontang keluar sebagai juara umum dengan perolehan poin 59 mengalahkan tuan rumah Samarinda yang harus puas menempati posisi kedua dengan terpaut angka 6 poin. Posisi selanjutnya berturut turut ditempati  oleh Kafilah dari Berau dengan 42 poin, Balikpapan 30 poin dan Kutai Kartanegara 27 poin.
Keberhasilan kafilah MTQ Kota Bontang dalam perhelatan kali ini adalah lebih baik dari tahun sebeleumnya ketika Kota Bontang menjadi tuan rumah MTQ tingkat Propinsi Kalimantan Timur ke-31 tahun 2009 yang lalu dimana saat itu, kafilah Kota Bontang hanya menempati Runner Up dibawah kafilah Kota Samarinda.
Dan keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh unsur yang tanpa mengenal lelah terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pembinaan-pembinaan terhadap seluruh peserta. Tidak terkecuali Pemerintah Kota Bontang yang telah mengalokasikan dana yang cukup besar dalam rangka kemajuan dan keberhasilan seluruh kafilah.
Tentunya dengan keberhasilan ini akan membawa dampak yang baik terhadap amggota kafilah yang berhasil menjadi Juara I dalam perhelatan tersebut dimana mereka akan mewakili Kota Bontang masuk dalam kafilah Propinsi Kalimantan Timur untuk mengikuti MTQ ke-33 Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Propinsi Bengkulu tahun 2010 ini.
Adapun nama-nama anggota kafilah Kota Bontang yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan kafilah Propinsi Kalimantan Timur adalah sebagai berikut :
1. Muhammad Alamhak ( Qori Gol. Anak-Anak ) 2. Ronawati M. Amin, S.Ag ( Qoriah gol. Dewasa ) 3. Ahmadika Maulana ( Hafizh 1 juz tilawah ) 4. Dhiyyam Rifiya ( Hafizhah 10 juz ) 5. Lailatul Mubarakah ( Mufassirah Bhs. Inggris ) 6. Nurjannah, Misransyah dan Rahmadani ( Syarhil Qur'an ) 7. Siti Rosnaini ( Dekorasi Putri ) 8. Ahmad Fadhil ( Hiasan Mushaf Qur'an ) Sementara untuk penyelenggaraan TC tersebut, rencana akan dimulai pada : Senin, 24 Mei 2010 sampai Selasa, 01 Juni 2010 bertempat di Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja Samarinda. Hal ini sesuai dengan Surat Gubernur Kalimantan Timur Nomor 451.14/4483/B.Sos/2010 tanggal 14 Mei 2010 tentang Pemanggilan Peserta Pemusatan Latihan (TC) yang ditandatangani oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Drs. H. Farid Wadjdy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar