07 Oktober 2009

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil

Dasar hukum : SK Sekjen Depag RI No. 1449 Tahun 2009 tanggal 29 September 2009 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009.
Persayaratan - Persyaratan Umum :
1. WNI
2. Usia min. 18, max. 35 tahun (pada tanggal 1 Desember 2009)
3. Pelamar > 35 tahun sd 40 tahun, wajib melampirkan Wiyatabhakti yang lama pengabdiannya pada tanggal 1 Desember 2009 minimal telah mencapai 12 tahun 8 bulan.
4. Pelamar dengan ijazah Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas No. 184/U/2001 tgl 23 November 2001, harus disahkan oleh Kopertis / Kopertais.
5. Pelamar ijazah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri (LPLN), harus melampirkan SK Penetapan dan Penyetaraan dari Ditjen DIKTI / Ditjen Pendais.
6. Fotocopy ijazah Universitas / Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bid. Akademik, sedangkan fotocopy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir oleh Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik.
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal surat lamaran ( surat keterangan / pernyataan lulus tidak diperkenankan ).
8. Tidak pernah dihukum penjara ( Putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap ).
9. Tidak pernah dberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau Peg. Swasta.
10. Tidak berkedudukan sebagai CPNS.
11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RI atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
12. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus salah satu Partai Politik.
13. Bersedia mematuhi peraturan / ketentuan yng berlaku di lingkungan Departemen Agama.

Persayaratan - Persyaratan Khusus :

1. Surat lamaran ditulis dengan tulisan tangan sendiri dengan menggunakan tinta cair warna hitam.
2. Lamaran ditulis di kertas folio bergaris dengan menyebutkan jenis ketenagaan yang dilamar.
3. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 eksemplar terdiri dari : Ijazah, Transkrip Nilai dan Akta bagi yang memiliki sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
4. Pas photo ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
5. Fotocopy KTP yang masih berlaku ( bukan KTP sementara dan/atau surat keterangan domisili ).
6. Untuk pelamar yang berusia lebih dari 35 sd 40 tahun, melampirkan fotocopy sah SK Pengangkatan Pertama sampai yang terakhir sebagai bukti Wiyata Bhakti.
7. Berkas lamaran dimasukkan dalam map berwarna :
    a. Kuning bagi pelamar berijazah S1 (gol III/a).
    b. Hijau bagi pelamar berijazah Diploma (gol II/b).
    kemudian map tersebut dimasukkan dalam amplop tertutup.

Waktu dan Tatacara Penyerahan Lamaran :
1. Waktu penyerahan berkas lamaran adalah mulai tanggal 5 sd 20 Oktober 2009.
2. Tatacara penyerahan lamaran adalah sebagai berikut :
    a. Melalui jasa pos yang ditujukan Kepada Panitia Pengadaan CPNS Kantor Wilayah Dep. Agama /
        Kantor Dep. Agama Kab./Kota dengan mencantukan Nomor Kotak Pos di masing-masing
        tempat sesuai formasi yang ada ( Nomor Kotak Pos akan diumumkan kemudian ), dan stempel
        pos terakhir tanggal 20 Oktober 2009.
    b. Memasukkan langsung amplop berkas lamaran pada kotak berkas yang disediakan oleh
        Kantor Wilayah Dep. Agama / Kantor Dep. Agama Kab/Kota setempat.
    c. Pada amplop lamaran agar dicantumkan satuan kerja yang dituju dan jenis pekerjaan yang dilamar
        ditulis pada sudut kiri atas amplop tersebut.
    d. Lampirkan amplop balasan yang telah ditempeli prangko kilat dalam amplop berkas lamaran,
        dengan menuliskan nama dan alamat lengkap tempat tinggal dan kode posnya.
    e. Bagi pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diberi :
        -  Nomor peserta
        -  Jadual dan tempat pelaksanaan ujian / test.
        yang dikirim melalui jasa pos sesuai dengan alamat yang tertera pada amplop balasan ( seperti
        telah disebutkan dalam poin d diatas ).
    f.  Dan bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat, lamarannya akan dikembalikan kepada yang
        bersangkutan juga melalui jasa pos dengan alasan pengembaliannya.

Tempat dan Waktu Ujian serta Pengumuman Hasil Ujian
1. Ujian pengadaan CPNS akan dilaksanakan pada :
    Hari / Tanggal    :  Minggu, 15 Nopember 2009
    Tempat              :  Masing-masing Kantor Departemen Agama Kab / Kota sesuai alokasi formasi.
2. Hasil ujian pengadaan CPNS Dep. Agama akan diumumkan pada tanggal 28 Nopember 2009 pada
    Kantor Departemen Agama Kab / Kota sesuai alokasi formasi.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui sebagaimana mestinya.


Bontang, 07 Oktober 2009
An. Kepala ,
Ka. Sub Bag. TU,


TTd


Tasnim Muin, SH
NIP. 19740806 200112 1 003

Catatan  :
-  Formasi yang tersedia untuk Pendaftaran Lamaran di Wilayah Kandep. Agama Kota Bontang
   adalah formasi : Guru Ekonomi, dengan kualifikasi pendidikan S1 Pendidikan Ekonomi atau S1
   Ekonomi + Akta IV yang penempatan tugasnya adalah pada : MAN Kota Bontang.

-  Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Kantor Dep. Agama Kota Bontang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar